Post thumbnail

Kisah ONIC Psychoo, Beli Rumah dari Prestasi di Esports!

POSTED BY ONIC Esports October 1, 2019

Pemain jago, dari Pontianak, berangkat sebagai individu ke Onic Esports, berprestasi, beli rumah.. Dia adalah ONIC Psychoo.

Prestasi setinggi-tingginya mampu mewujudkan berbagai mimpi, termasuk di esports. Contohnya adalah ONIC Psychoo yang bisa beli rumah karena prestasi di Esports!

Selepas konferensi pers ONIC Esports pada tanggal 6 Agustus 2019 kemarin, penulis mewawancara salah satu pemain ONIC Esports yaitu ONIC Psychoo dan mendapatkan kisah dirinya yang berhasil membeli rumah dari apa yang didapatkan di esports.

Pria bernama Teguh Imam Firdaus mengisahkan keberhasilannya membeli satu unit rumah dari kerja keras dan prestasi dia di esports bersama ONIC Esports.

“Jadi awalnya, pertama pas masuk esports, tujuan pertama aku buat beli rumah. Mama aku juga bilang, kalau mau beli apa-apa itu mending beli rumah aja, tabung. Alhamdullilah kebetulan juga juara kan, tabungan bertambah dan bertambah, akhirnya sekarang bisa kebeli” kata Teguh.

Ternyata ada hal unik ketika awal Teguh hendak menekuni esports. Teguh menceritakan bahwa sang ibu kaget ketika dia memutuskan hendak menyeriusi esports.

“Semua orangtua pasti kaget kan. Dia enggak tahu, dan waktu itu (sekitar tahun 2017) esports belum ada apa-apanya. Dia heran, kok main game bisa dapat duit.” Ungkap Teguh.

Bahkan ada kisah menarik ketika Teguh sudah bulat ingin serius di esports dan ketika ingin meminta ijin dari sang ibu. Teguh sempat berandai-andai, jika keputusan serius di esports tersebut ditolak, maka dia akan memilih jalan sendiri alias lari dari rumah. Beruntung sang ibu akhirnya mengijinkan.

“Saya paksain diri. (sempat terpikir) mau gak mau aku kabur dari rumah. Tapi akhirnya dikasih ijin. Terus nabung-nabung dan ibu tahu saya dapat segini, dapat segini, dan berkelangsungan sampai sekarang” kata Teguh menceritakan kebulatan tekad dia terjun ke esports serta keterbukaannya kepada sang ibu.

Satu lagi pencapaian tersendiri dari Teguh selaku atlet esports adalah cukup singkatnya waktu menabung hingga membeli rumah, “Kemarin, (setelah) MPL sama Piala Presiden sudah cukup (untuk beli rumah). (Lokasinya) dekat rumah orangtua”

Sebagai seorang atlet esports atau proplayer, jalan yang diambil oleh Teguh untuk terjun ke esports sangat berani. Dari Pontianak dia bergabung dengan ONIC sebagai individu yang memiliki skill di atas rata-rata, bukan membawa rekan mabar atau tim di daerah asal.

Langkah berani ini tentunya menjadi pembelajaran tersendiri bagi para calon atlet esports atau pro player yang biasanya lebih mementingkan tim awal atau sudah kadung nyaman bermain dengan teman dan ragu ketika sebagai individu diundang bergabung dengan tim esports atau jenjang yang lebih tinggi.

“Kalo kata gue sih, lebih berasa kita diambil sendiri, ketemu teman baru. Individu-individu dikumpulin jadi satu itu lebih seru aja bangunnya. Jangan takut ketika ada peluang” pesan dari ONIC Psychoo alias Teguh.

Keberhasilan ONIC Psychoo membeli rumah tidak lepas dari prestasi yang diraih bersama ONIC Esports. Berbagai gelar juara bergengsi berhasil diraih seperti juara MPL Season 3, juara Piala Presiden Esports 2019, hingga juara MSC 2019.

 

Source: https://ggwp.id/media/2019/08/07/onic-psychoo-beli-rumah-prestasi-esports/